Jokowi Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola di Cirebon

Kompas.com - 31/08/2021, 10:22 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kampung Panampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (31/8/2021). Dok. Sekretariat PresidenPresiden Joko Widodo memberikan keterangan usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kampung Panampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (31/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kampung Panampaan Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (31/8/2021).

Dalam kunjungan itu, Jokowi mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara jemput bola (door to door).

Turut mendampingi Presiden, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis. 

Baca juga: UPDATE 30 Agustus: Capaian Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua 16,96 Persen dari Target

"Pada hari ini saya berada di Kampung Panampaan, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Di mana kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu, door to door, ini jemput bola agar pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka vaksinasi bisa kita percepat bersama-sama," ujar Jokowi sebagaimana dilansir dari tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya mengapresiasi kerja keras tim dalam hal vaksinasi door to door ini. Saya juga terima kasih kepada Pak Wali Kota, Pak Gubernur yang telah memberikan bantuan penuh pada program hari ini," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, presiden juga mengungkapkan berkat kerja keras semua pihak, situasi pandemi Covid-19 semakin membaik.

Baca juga: Menkes: Awalnya Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Di-bully, Sekarang Peringkat Ke-6 Dunia

Hal itu terindikasi dari BOR di RS yang merawat pasien Covid-19 maupun dari sisi penambahan kasus hariannya.

Meski demikian, Jokowi tetap meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Saya minta kepada masyarakat, tetap yang namanya protokol kesehatan harus terus dilakukan secara disiplin. Dan yang kedua agar secepatnya, secepat-cepatnya ikut dalam program vaksinasi pemerintah," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.