Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danpusdiklatpassus Tutup Latihan Pembentukan Raider TNI AD

Kompas.com - 25/08/2021, 11:20 WIB
Achmad Nasrudin Yahya,
Krisiandi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi Zebua menutup latihan pembentukan Raider satuan jajaran TNI Angkatan Darat gelombang pertama 2021 di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni, Cilacap, Jawa Tengah Selasa (24/8/2021).

"Setelah mengikuti latihan selama 2 bulan, 500 prajurit dari 14 Batalyon resmi menyandang brevet, baret dan kualifikasi Raider," ujar Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Inf Achmad Munir, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2021).

Dari latihan ini menghasilkan sejumlah prestasi yang diraih peserta, yakni Letda Inf Ryan Alferio Putra dari Yon 113/Jaya Sakti sebagai lulusan Perwira Pertama terbaik.

Kemudian Serda Saipul Launuru dari Yon 136/Tuah Sakti sebagai Bintara lulusan terbaik dan Prada Prima Aji Maulanda dari Yon 113/Jaya Sakti sebagai lulusan Tamtama terbaik.

Dalam amanatnya, Thevi mengucapkan selamat atas keberhasilan para mantan peserta setelah menempuh pendidikan.

Thevi juga mengingatkan agar para prajurit selalu siap dan mampu saat melaksanakan tugas seiring bertambahnya kualifikasi Raider saat ini.

Baca juga: Kopassus Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Bogor

Hal itu sesuai dengan moto prajurit Raider, yaitu mampu bergerak secara cepat, senyap dan tepat untuk mendekati, merebut, dan menghancurkan sasaran.

Di akhir amanatnya, Thevi berharap bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat di Pusdiklatpassus Kopassus dapat memberi manfaat dan meningkatkan kualitas kemampuan prajurit Raider.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com