Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/08/2021, 13:12 WIB
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyampaikan rasa syukur karena setelah 23 tahun berdiri, PAN kini memiliki kantor permanen.

Zulkili mengatakan, sebelum menempatai kantor baru yang beralamat di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, ini, PAN telah 10 kali berpindah-pindah kantor.

"Momen ini menjadi sangat penting saudara-saudara karena setelah berusia 23 tahun, baru kita memiliki kantor permanen, sepuluh kali pindah-pindah," kata Zulkifli saat berpidato dalam acara HUT ke-23 PAN, Senin (23/8/2021).

Baca juga: HUT ke-23 PAN, Jokowi Singgung Soal Politik Sektarian yang Halangi Persatuan Bangsa

Zulhas, sapaan Zulkifli mengatakan, ke depannya PAN diharapkan tidak perlu berpindah-pindah kantor lagi karena kantor tersebut tercatat atas nama PAN, bukan individu-individu.

"Ini sudah nama partai, sudah atas nama Yayasan Partai Amanat Nasional. Jadi ini sah insya Allah selama-lamanya akan menjadi kantor Partai Amanat Nasional," ujar Zulhas.

Ia menuturkan, pembangunan kantor ini merupakan bentuk keseriusan dalam membangun partai agar kader-kader PAN memiliki tempat untuk menempa diri dan mengabdi untuk rakyat.

Di samping membangun kantor, Zulhas menyebut PAN juga membenahi banyak hal, mulai dari organisasi, tata kelola keuangan, rekrutmen, pembinaan kader, dan lain-lain.

Baca juga: Ketua Umum PAN Yakin Amendemen UUD 1945 Tak Akan Terjadi

Ia mengatakan, kerja keras saja tidak cukup untuk menjadikan PAN sebagai partai besar, tetapi harus disertai kerja-kerja terorganisir, terukur, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Insya Allah, usia ke-23 ini PAN akan menjadi lebih baik dan makin baik bersama-sama kita besarkan partai ini, siap? Kader-kader siap?" kata Zulkifli disambut teriakan 'siap' oleh para kader.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.