[POPULER NASIONAL] PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali Diperpanjang | Panglima TNI Mutasi dan Promosi Perwira Tinggi

Kompas.com - 17/08/2021, 07:31 WIB
Petugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (15/8/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak APetugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (15/8/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada dua berita di desk nasional Kompas.com yang paling banyak dicari hingga menjadi berita terpopuler pada 16 Agustus 2021.

Pertama, mengenai PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali diperpanjang kembali hingga 23 Agustus 2021.

Kedua, soal panglima TNI yang melakukan mutasi dan promosi terhadap 21 perwira tinggi TNI.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Jakarta Masih Berstatus Level 4

Di bawah ini kami paparkan informasinya kembali untuk Anda:

PPKM Level 2-4 di Jawa dan Bali diperpanjang

Pemerintah memperpanjang kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 hingga 4 di Jawa dan Bali. Perpanjangan PPKM Level 2-4 ini terhitung sejak 17 hingga 23 Agustus 2021.

Kebijakan ini diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator PPKM Jawa-Bali, pada Senin (16/8/2021) malam secara daring.

"PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali diperpanjang hingga 23 Agustus 2021," kata Luhut melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Luhut mengatakan, ada sejumlah daerah yang mengalami perubahan level di Jawa dan Bali.

Baca juga: BREAKING NEWS: PPKM Level 2-4 di Jawa-Bali Diperpanjang hingga 23 Agustus

Panglima TNI mutasi dan promosi perwira tinggi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi terhadap 21 perwira tinggi (Pati) TNI.

Mutasi dan promosi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/706/VIII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 12 Agustus 2021.

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 21 Pati TNI terdiri dari 11 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL dan 7 Pati TNI AU," ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, Senin (16/8/2021).

Adapun nama 21 Pati TNI yang dimutasi dan mendapat promosi, bisa Anda dilihat pada tautan ini: Baca juga: Panglima TNI Mutasi dan Promosi 21 Perwira Tinggi, Ini Daftarnya...

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.