HUT Ke-76 RI, Mensesneg Ajak Masyarakat Peringati Detik-detik Proklamasi Pukul 10.17 WIB

Kompas.com - 16/08/2021, 17:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dalam angka HUT ke-76 RI digelar di Istana Merdeka pada Selasa (17/8/2021) pagi.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, untuk menghormati peringatan tersebut, masyarakat diharapkan dapat menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB besok pagi.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus (2021) pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia bagian barat (WIB)," ujar Pratikno dilansir dari siaran pers di laman resmi presidenri.go.id, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Ketua Komisi X Sebut Peringatan Kemerdekaan Harus Jadi Momentum Pembukaan Sekolah

Pratikno mengatakan, upacara pada esok hari akan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Keterlibatan aktif semua undangan dan masyarakat akan dilakukan secara virtual.

Sama seperti tahun lalu, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini pun hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Baca juga: Menag: Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Allahu Akbar, Merdeka!

Sementara itu, berdasarkan informasi yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 disiarkan secara langsung di YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.