Cerita Saat Jokowi Beli Sepatu Baru yang Diproduksi Greysia Polii...

Kompas.com - 13/08/2021, 16:02 WIB
Presiden Joko Widodo melihat sepatu produk UMKM milik Greysia Polii usai menerima para atlet kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021). Dok. Agus Suparto Presiden Joko Widodo melihat sepatu produk UMKM milik Greysia Polii usai menerima para atlet kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menceritakan bahwa dirinya baru saja membeli sepasang sepatu baru pada Jumat (13/8/2021).

Sepatu bermodel sneakers berwarna hitam itu dibelinya dari atlet bulu tangkis nasional yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Gresya Polii.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel," kata Jokowi dalam akun Instagram resminya @jokowi.

"Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya anda kenal semua: Greysia Pollii," ucap Presiden.

Baca juga: Saat Greysia Polii Tawarkan Sepatu Produk UMKM Miliknya ke Jokowi

Jokowi mengungkapkan bahwa dari hasil perbincangannya bersama Greysia terungkap rencana sang atlet jika nanti sudah pensiun sebagai pemain bulu tangkis profesional.

Greysia, kata Jokowi, akan menekuni usaha pakaian dan sepatu yang sudah dirintis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tutur Kepala Negara.

Jokowi melanjutkan, sepatu produksi Greysia itu ditawarkan kepadanya usai acara penyerahan bonus untuk para atlet dan pelatih kontingen Indonesia.

"Pagi tadi, Greysia datang ke Istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan sendiri oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia," ucapnya.

Baca juga: Jokowi Serahkan Bonus Rp 5,5 Miliar ke Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Menurut Jokowi, tawaran itu menjadi kebetulan karena dirinya sedang ingin menambah koleksi sepatu sneakers.

"Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, saat menerima para atlet kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Jokowi secara khusus mengapresiasi pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Jokowi menekankan bahwa keduanya mampu menyambung tradisi raihan emas untuk Indonesia melalui cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade.

Sebagaimana diketahui, dalam laga final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii bersama Apriyani Rahayu berhadapan dengan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Baca juga: Jokowi: Terima Kasih atas Medali Emas Bulu Tangkis, Lanjutkan Tradisi

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.