Kompas.com - 04/08/2021, 13:44 WIB
TNI Angkatan Laut (AL) kembali menggelar vaksinasi yang berlangsung di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021). TNI ALTNI Angkatan Laut (AL) kembali menggelar vaksinasi yang berlangsung di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak kurang dari 2.191 peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut di Cariu, Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021). 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono menuturkan, kegiatan serbuan vaksin yang diselenggarakan TNI AL ini merupakan bagian dari upaya untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Tujuannya, agar mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan komunitas masyarakat Indonesia.

"Untuk secara totalitas membantu pemerintah dan bersinergi dengan TNI-Polri, Kemenkes serta segenap elemen masyarakat dalam pencegahan dan vaksinasi Covid-19," ucap Heri dalam keterangan tertulis, Rabu.

Dari total peserta yang mengikuti kegiatan vaksinasi, 391 orang di antaranya mendapatkan suntikan vaksin Sinovac untuk vaksinasi tahap kedua. 

Baca juga: TNI AL Vaksinasi Nelayan dan Pekerja Pelabuhan di Bekasi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan, 1.800 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin Astrazeneca untuk tahap pertama. 

Kegiatan vaksinasi yang diprakarsai Dinas Komunikasi dan Elektronika AL (Diskomlekal) ini melibatkan 69 vaksinator yang yang berasal dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal), Dinas Kesehatan Kolinlamil, tenaga kesehatan kecamatan, Puskesmas Cariu dan Puskesmas Karya Mekar.

Sebelumnya, di lokasi yang sama juga telah menggelar vaksinasi bagi warga Desa Babakan Raden pada 6 Juli 2021.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.