Kompas.com - 03/08/2021, 15:45 WIB
Nila F Moeloek, saat menjabat Menteri Kesehatan, ketika meresmikan Undata Medical Center di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (10/10/2019). dok. KemenkesNila F Moeloek, saat menjabat Menteri Kesehatan, ketika meresmikan Undata Medical Center di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (10/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan RI periode 1998-1999 Farid Anfasa Moeloek dan Menteri Kesehatan periode 2014-2019 Nila Moeloek terkonfirmasi positif Covid-19.

Keduanya merupakan pasangan suami istri dan saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan di Jakarta.

"Terpapar Covid-19, (dirawat) di salah satu RS di Jakarta," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Menilik Tingginya Kasus dan Kematian akibat Covid-19 di Jawa-Bali Selama PPKM Level 4

Namun, Widya tidak menjelaskan secara detail kondisi dua mantan Menkes RI tersebut. Ia berharap Farid dan Nila Moeloek dapat segera pulih dari Covid-19.

"Kita doakan semoga diberi kepulihan dan dapat kembali beraktivitas," ucapnya.

Secara terpisah, Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi mengatakan, dua mantan menkes tersebut dalam kondisi stabil dan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Beliau terpapar Covid-19, tapi kondisi masih stabil dan baik. Mohon doa untuk kesembuhan beliau berdua," kata Adib.

Baca juga: Banyak Daerah Kekurangan Vaksin, Menkes: Pesan Presiden, Akselerasi Vaksinasi di Jawa-Bali



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.