Kompas.com - 29/07/2021, 17:58 WIB
Sebuah unggahan viral di Twitter mengenai dugaan pemberian vaksin ketiga terhadap influencer di Gedung DPRD DKI Jakarta. Tangkapan layar TwitterSebuah unggahan viral di Twitter mengenai dugaan pemberian vaksin ketiga terhadap influencer di Gedung DPRD DKI Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunggu penjelasan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta terkait foto vaksin dosis ketiga untuk influencer.

"Ini sedang (minta) klarifikasi ke DKI ya," kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, Kamis (29/7/2021).

Nadia mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan informasi terbaru dari Dinkes DKI terkait foto vaksin dosis ketiga untuk influencer tersebut.

"Kita dengarkan dulu penjelasan DKI, (saat ini) belum ada jawaban," ujarnya.

Baca juga: Sekwan Akui Foto Viral Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Influencer Diambil di Gedung DPRD DKI

Sebelumnya, ramai di media sosial akun @cathydjaya mengunggah sebuah foto seorang yang mengaku divaksin tiga kali dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Akun itu memberikan keterangan ada influencer mendapat vaksin dosis ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Augustinus mengatakan, hingga saat ini masih belum ada vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta.

Dia membantah isu yang beredar di media sosial terkait vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 ketiga yang digelar di DPRD DKI Jakarta menggunakan vaksin jenis Moderna.

"Jadi kami sangat memastikan bahwa itu tidak ada untuk vaksin ketiga, apalagi menggunakan vaksin Moderna," ucap Augustinus saat dihubungi melalui telepon, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Viral Foto Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer di DPRD DKI, Sekwan Langsung Bantah

Augustinus menjelaskan, Sekretaris Dewan selalu bersurat ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta jika menggelar vaksinasi.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.