Kompas.com - 23/07/2021, 11:01 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karo Penmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menyampaikan keterangan terkait peristiwa bom Gereja Katedral Makassar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/3/2021). Pihak kepolisian menyatakan bom tersebut diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang terduga yang mengendarai motor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayKadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono (kanan) didampingi Karo Penmas Brigjen Pol Rusdi Hartono (kiri) menyampaikan keterangan terkait peristiwa bom Gereja Katedral Makassar di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/3/2021). Pihak kepolisian menyatakan bom tersebut diduga merupakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang terduga yang mengendarai motor. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Polri menyiapkan lima rencana aksi dalam Operasi Aman Nusa II Agung-2021 yang akan digelar hingga 2 Agustus 2021.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, rencana aksi ini demi mendukung upaya penanganan pandemi selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Dikutip dari Antara, Jumat (23/7/2021), rencana aksi pertama yaitu terus melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin Covid-19. Kedua, memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan vaksinasi dan PPKM.

Ketiga, membantu mempercepat program vaksinasi sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera terwujud.

"Polri juga memberikan pendampingan kepada petugas PPKM berkaitan dengan testing, tracing, dan treatment (3T). Bagaimana cara tracing dan treatment," ujar Argo.

Baca juga: Bareskrim Polri Selidiki Dugaan Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempat, Polri melakukan amplifikasi atau perluasan pemberitaan mengenai program-program pemerintah, TNI-Polri, dan kelompok masyarakat dalam penanganan pandemi.

"Yang kelima, memberikan pendampingan kepada pemerintah daerah berkaitan dengan operasi yustisi," tuturnya.

Operasi Aman Nusa II ini merupakan operasi lanjutan yang diselenggarakan Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Operasi ini berlangsung sejak PPKM darurat di Jawa-Bali pada 3 Juli dan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

Saat ini, pemerintah telah memperpanjang PPKM di Jawa-Bali. Masa perpanjangan ini diberi nama "PPKM Level 4" yang berlaku sampai 25 Juli 2021.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.