Kompas.com - 11/07/2021, 14:11 WIB
Indonesian Foreign Ministr Retno Marsudi speaks during a virtual informal meeting with foreign ministers and representatives of the Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), in Jakarta, (2/3/2021) ReutersIndonesian Foreign Ministr Retno Marsudi speaks during a virtual informal meeting with foreign ministers and representatives of the Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), in Jakarta, (2/3/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Singapura telah mengirimkan kembali bantuan berupa tabung oksigen dan oksigen konsentrator.

Bantuan itu direncanakan akan tiba pada 14 Juli 2021 di Pelabuhan Tanjung Priok. 

"Hari ini dukungan dari Singapura melalui jalur laut juga telah berangkat dari Singapura dan menurut rencana akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 14 Juli yang akan datang. Antara lain berisi oxygen concentrators dan oxygen cylinders," ujar Retno dalam konferensi virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Covid-19 Melonjak Drastis, Pemerintah Minta Bantuan Singapura hingga China

Pada Jumat (9/7/2021), Indonesia juga telah menerima sebanyak 200 ventilator, 250 tabung oksigen kosong, 30 oxygen concentrator, serta peralatan medis dari Singapura.

Bantuan tersebut dikirimkan melaui dua pesawat C-130 milik RSAF atau angkatan udara Singapura.

Baca juga: Kirim Bantuan Alat Kesehatan, Singapura Harap Indonesia Segera Mampu Kendalikan Kasus Covid-19

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas nama Indonesia, Retno mengucapkan terima kasih kepada Singapura atas bantuan yang telah diberikan.

Kerja sama dan kolaborasi merupakan prinsip yang terus di kedepankan agar dunia bisa segera lepas dari pandemi Covid-19.

"Apresiasi kami atas dukungan kerja sama yang diberikan oleh Singapura. Solidaritas, kolaborasi, dan kerja sama agar dunia dapat segera lepas dari pandemi ini secara bersama," kata Retno.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.