Kompas.com - 01/07/2021, 18:08 WIB
Ilustrasi vaksin AstraZeneca Shutterstock/Dimitris BarletisIlustrasi vaksin AstraZeneca

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia kembali mendatangkan vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi pemerintah pada Kamis (1/7/2021).

Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengatakan, Indonesia menerima 998.400 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca batch pertama dari Pemerintah Jepang.

"Kerja sama ini merupakan hasil nyata dari komunikasi intensif antara menteri luar negeri Indonesia dengan menteri luar negeri Jepang yang dilakukan selama ini termasuk pada tanggal 10 Juni 2021," kata Mahendra melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Anies Ceritakan Alami Flu Ringan Setelah Disuntik Vaksin AstraZeneca

Mahendra mengatakan, komunikasi kedua menteri tersebut juga berlanjut pada pertemuan G20 yang digelar di Italia.

Dengan demikian, Kemenlu RI dan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta menandatangani kerja sama vaksin sebagai upaya penanganan Covid-19 pada 29 Juni 2021.

"Indonesia bertemia kasih kepada pemerintah dan masyarakat Jepang yang telah bersedia berbagi dan mendukung secara konkret penanganan pandemi di Indonesia," ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mahendra mengatakan, Pemerintah Indonesia akan terus bekerja keras dan melakukan diplomasi untuk mengamankan stok vaksin dalam negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.