KILAS

Tingkatkan Perlindungan Individu hingga Komunitas, Dompet Dhuafa Buka Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 28/06/2021, 20:00 WIB
Masyarakat antusias mengikuti program vaksinasi dari kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Puskesmas Pasar Minggu, Jakarta, beberapa waktu lalu. Untuk mendukung percepatan, Dompet Dhuafa menjadi mitra penyelenggara vaksinasi Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya percepatan herd immunity.
DOK. Humas Dompet DhuafaMasyarakat antusias mengikuti program vaksinasi dari kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Puskesmas Pasar Minggu, Jakarta, beberapa waktu lalu. Untuk mendukung percepatan, Dompet Dhuafa menjadi mitra penyelenggara vaksinasi Pemprov DKI Jakarta sebagai upaya percepatan herd immunity.

KOMPAS.com - General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa Yenny Purnamasari mengatakan, layanan vaksinasi Covid-19 yang digelar pihaknya bertujuan untuk meningkatkan perlindungan bagi individu maupun komunitas.

Selain menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes), kata dia, layanan vaksinasi menjadi upaya Dompet Dhuafa dalam mendukung program pemerintah.

“Semoga program ini dapat membantu upaya pemerintah dalam memberikan dan mempercepat perlindungan bagi masyarakat Indonesia sekaligus memutus rantai penularan Covid-19,” ujar Yenny, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (28/6/2021).

Lebih dari itu, ia berharap, Indonesia dapat segera terbebas dari Covid-19. Oleh karenanya, Yenny mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan prokes dengan ketat meski sudah divaksinasi.

Baca juga: Ingatkan Warga Patuhi Prokes, Wali Kota Tangsel: Nakes Sudah Kelelahan Fisik dan Psikis

Dalam kesempatan itu, Yenny menjelaskan, vaksinasi Covid-19 dilakukan melalui Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) sebagai salah satu layanan program kesehatan Dompet Dhuafa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun program itu diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-494 Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta sekaligus menyongsong Milad ke-28 Dompet Dhuafa.

“Kami bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasar Minggu, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, dan Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas menggelar pelayanan vaksinasi untuk masyarakat umum dari Senin (21/7/2021) hingga Jumat (2/7/2021) di Gedung Philanthropy, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel),” ucapnya.

Baca juga: Jokowi: Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun Bisa Segera Dimulai

Layanan vaksinasi itu, jelas Yenny, dapat diikuti oleh warga DKI Jakarta atau yang memiliki surat keterangan domisili di wilayah yang disebutkan.

Peraturan tersebut berlaku pula bagi warga yang memiliki surat keterangan bekerja dari perusahaan dengan domisili di DKI Jakarta.

Wujudkan herd immunity

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Amelia berharap, percepatan vaksinasi Covid-19 dapat mewujudkan herd immunity bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.