Kompas.com - 06/06/2021, 09:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Bulan Bintang (PBB) membidik kalangan selebriti untuk meraup suara pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noer mengatakan, pihaknya merekrut sejumlah publik figur dari kalangan selebriti baik artis maupun musisi untuk menarik suara para pemilih muda.

"Periode sekarang 2019-2024, baru kali ini kami mencoba membuka diri untuk merekrut kalangan artis terutama artis muda," kata Afriansyah usai acara silaturahmi di Kantor DPPP PBB, Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu (6/6/2021).

Beberapa selebriti yang direkrut untuk membantu PBB tersebut antara lain Aldi Taher, Dirga Dadali, Andhika manta vokalis Kangen Band, hingga Charly pentolan grup Setia Band.

Afriansyah mengatakan, pihaknya berharap para artis tersebut dapat membantu PBB meraup suara lebih banyak terutama dari kalangan muda.

Baca juga: Ada Agenda Pemilu 2024 di Balik TWK dan Pemecatan Penyidik KPK

Sebab, pada Pemilu 2024 mendatang, kalangan muda yang akan memberikan suaranya diprediksi mencapai 60 persen.

"Ini strategi kami untuk merangkul kelompok artis milenial agar bisa merangkul kekuatan milenial," kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa dalam perekrutan para artis tersebut, PBB tidak melakukan politik uang.

Sementara itu, Aldi Taher yang menjadi salah satu artis yang direkrut menyatakan, keputusannya bergabung dengan PBB atas dorongan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Ia juga meyakinkan diri akan maju menjadi salah satu kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilakda) 2024 melalui partai tersebut.

Baca juga: Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Targetkan 7 Persen Suara pada Pemilu 2024

"Anak muda jangan takut berpolitik. Alhamdulillah beliau (Yusril) menyemangati saya berpolitik. Insya Allah bersama PBB saya akan bertarung di 2024," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.