Kompas.com - 26/05/2021, 12:57 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat memberi sambutan di acara peringatan Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia 2021 secara virtual, Rabu (24/3/2021). Dok. KIP/SetwapresWapres Ma'ruf Amin saat memberi sambutan di acara peringatan Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia 2021 secara virtual, Rabu (24/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerukan soal pengamalan kebajikan oleh semua pemeluk agama. Pesan itu sampaikan terkait perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2565 Buddhis, Rabu (26/5/2021).

"Kebajikan merupakan ajaran dan ajakan, bahkan perintah semua agama kepada pemeluknya yang harus selalu diamalkan kepada sesama manusia," ujar Ma'ruf dikutip dari video yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Menag Ajak Umat Buddha Rayakan Waisak dengan Rawat Kerukunan dan Persaudaraan

"Terlebih pada masa sulit sekarang ini kebajikan merupakan kekuatan untuk melewati segala ujian dan kesulitan," lanjut dia.

Ma'ruf mengatakan, kebajikan merupakan sikap dan perbuatan baik termasuk saling membantu, menyemangati dan mendukung antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan status sosial.

Ia pun mengapresiasi umat Buddha yang sering melakukan kebajikan. Menurut Ma'ruf, kebajikan umat Buddha itu terlihat dari berbagai kegiatan sosial terutama pada masa pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hari Raya Waisak Saat Pandemi, Jokowi: Kemudahan Selalu Datang Setelah Kesulitan

"Kiranya Tuhan Yang Maha Esa memudahkan jalan kita semua untuk berbuat kebajikan sehingga persatuan nasional untuk Indonesia maju dan bangkit dalam melawan pandemi akan terwujud," kata Ma'ruf.

"Kepada segenap umat Buddha di seluruh Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Waisak Tahun 2021," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.