Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/05/2021, 07:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Riau dalam rangka kunjungan kerja, pada Rabu (19/5/2021) pagi.

Dkutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Riau dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Jokowi direncanakan menuju lokasi pembangunan ruas jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

Baca juga: Jokowi: Penularan Covid-19 Harus Ditekan, Jangan Hanya Lihat Sisi Ekonomi

Di sana, Presiden hendak meninjau perkembangan pembangunan konstruksi jalan tol sepanjang 40 kilometer yang termasuk dalam jaringan Tol Trans-Sumatera.

Selanjutnya, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada gubernur serta bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19.

Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Selepas pengarahan, Kepala Negara bersama rombongan terbatas meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), tak jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau.

Tekait vaksinasi, pemerintah setempat menyasar para pelayan publik, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga lansia.

Baca juga: Jokowi: 10 Provinsi Pertumbuhan Ekonominya Positif, 24 Lainnya Negatif Semua

Setelah itu, Jokowi diagendakan menuju Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka kunjungan kerja.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.