Kompas.com - 05/05/2021, 09:41 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung wisuda siswa angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara di Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (4/5/2021). Puspen Mabes TNIPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyaksikan langsung wisuda siswa angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara di Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (4/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo hadir dan menyaksikan langsung wisuda siswa angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara di Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (4/5/2021).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan bahwa SMA Pradita Dirgantara mempunyai kontribusi bersama untuk mewujudkan visi yang mulia.

"Saya merasa bangga dan mengucapkan selamat atas kelulusan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara. Selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya di berbagai perguruan tinggi di dalam maupun di luar negeri," ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulis Puspen Mabes TNI, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: TNI AU Selidiki Masuknya Pesawat Tempur Asing F-18 Hornet di Perairan Natuna

Panglima TNI mengingatkan, para mantan siswa SMA Pradita Dirgantara harus melangkah menatap masa depan dan berjuang dijenjang berikutnya.

Semua bekal yang diterima selama melaksanakan pendidikan baik akademik, keterampilan dan berbagai pengalaman dalam berorganisasi serta berkompetisi adalah modal dasar untuk terus mengukir prestasi.

"Berbagai prestasi nasional maupun internasional yang telah diraih selama di SMA Pradita Dirgantara adalah jerih payah dan kerja keras menjadi yang terbaik dalam kompetisi bukanlah hal yang mudah," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mantan KSAU ini menilai, menjadi yang terbaik adalah buah ketekunan, pengorbanan, dan komitmen para siswa dan siswi atas bimbingan para guru dan pengajar serta dukungan dari orangtua siswa semua.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah, Pertama Kalinya Pesawat Hercules C-130 Jadi Bagian dari Alutsista TNI AU

Pendidikan adalah kunci bagi kemajuan bangsa dan bahtera yang akan membawa keunggulan bangsa Indonesia di tengah samudera perubahan dan kompetisi global.

Ia berpesan agar para wisudawan bersyukur atas anugerah berupa pendidikan yang baik di SMA Pradita Dirgantara.

"Rasa syukur tersebut bisa ditunjukan dengan mengukir prestasi terbaik dimanapun berada dan jaga nama baik pribadi, keluarga serta almamater," kata dia.

"Tetaplah menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat, santun dan berbudi luhur. Karena kecerdasan saja tidak cukup untuk menjadi bekal pemimpin masa depan. Knowledge is power, but character is more," kata dia.

Turut hadir pada kegiatan  Ketua Umum Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto beserta para pejabat utama TNI.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.