[POPULER NASIONAL] Kerasnya Persaingan Mendapatkan Vaksin Covid-19 | Bakamla Tegur Kapal Yunani di Perairan Maluku

Kompas.com - 19/04/2021, 06:10 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021). Rapat kerja tersebut membahas satu tahun penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dan kesiapan serta skema vaksinasi gotong royong. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak AMenteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021). Rapat kerja tersebut membahas satu tahun penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia dan kesiapan serta skema vaksinasi gotong royong. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai persaingan antarnegara dalam memperoleh vaksin Covid-19 mewarnai pemberitaan di desk nasional Kompas.com pada Minggu (18/4/2021).

Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Budi mengatakan saat ini persaingan antarnegara dalam mengamankan stok vaksin untuk warganya masing-masing semakin keras.

Artikel yang berisikan tentang pernyataan Budi soal kerasnya persaingan antarnegara dalam  mendapatkan vaksin Covid-19 pun menjadi berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Selain itu, informasi mengenai keberadaan kapal tanker berbendera Yunani di perairan Maluku juga menarik perhatian pembaca Kompas.com.

Informasi tersebut mulanya disampaikan Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang menegur kapal tanker berbendera Yunani tersebut yang tengah mondar-mandir di perairan Maluku.

Artikel yang berisikan tentang peringatan dari Bakamla kepada kapal tanker berbendera Yunani itu juga masuk ke dalam deretan berita populer di desk nasional Kompas.com.

Berikut paparannya:

1. Kerasnya Persaingan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut, Indonesia harus berebut dengan berbagai negara untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Perebutan vaksin semakin lama kian ketat, apalagi belakangan ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X