Polri Tangkap Lagi Satu Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar

Kompas.com - 14/04/2021, 18:38 WIB
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Dok. Divisi Humas PolriKepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri menangkap lagi satu orang teroris yang berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Polisi menangkap MY pada Selasa (13/4/2021).

"Tim Densus kembali melakukan penangkapan terhadap satu tersangka teroris atas nama MY," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes (Pol) Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Ramadhan menjelaskan, MY juga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang mengikuti kelompok kajian "Villa Mutiara".

Baca juga: Polri: 12 Tersangka Teroris di Jakarta Tak Terafiliasi JAD dan JI

Sebelumnya, polisi menyampaikan telah menangkap enam teroris di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yaitu J, D, MS, S, AL, W, dan S.

"Sehingga pada Selasa kemarin, tim Densus 88 berhasil menangkap tujuh tersangka teroris," tuturnya.

Ramadhan menyatakan, dengan penangkapan itu, maka hingga hari ini sudah ada 31 tersangka teroris yang diamankan polisi pasca-bom bunuh diri di Makassar.

"Pasca-bom bunuh diri di Gereja Katedral, Densus 88 berhasil mengamnkam 31 tersangka teroris di Makassar dan sekitarnya," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X