[POPULER NASIONAL] Kemenag Gelar Sidang Isbat | Gatot Nurmantyo dan Rizieq Shihab Dinilai Layak Jadi Presiden

Kompas.com - 13/04/2021, 09:51 WIB
Kemenag akan menyiarkan langsung sidang isbat penentuan awal Ramadhan 2021, salah satunya melalui kanal YouTube Kemenag, Senin (12/4/2021). YouTube Kemenag RIKemenag akan menyiarkan langsung sidang isbat penentuan awal Ramadhan 2021, salah satunya melalui kanal YouTube Kemenag, Senin (12/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi mengenai sidang Isbat penentuan awal Ramadhan pada 1442 Hijiriah menjadi yang paling banyak dicari oleh para pembaca Kompas.com.

Artikel yang berisikan tentang jadwal pelaksanaan sidang Isbat penentuan awal Ramadhan pun menjadi berita terpopuler di desk nasional Kompas.com.

Sidang Isbat yang digelar secara daring dan luring itu pun berketatapan bahwa tanggal 1 Ramadhan jatuh pada 13 April.

Selain itu, hasil survei yang dirilis lembaga survei KedaiKOPI juga menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

Salah satu hasil survei yang menarik minat pembaca Kompas.com ialah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dinilai layak menjadi Presiden pada 2024 dari tokoh oposisi.

Hal itu diketahui berdasarkan survei yang dilakukan KedaiKOPI pada 29 Maret-4 April 2021, terhadap 1.260 responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Berikut paparannya:

1. Kemenag Gelar Sidang Isbat

Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat penetuan 1 Ramadhan 1442 Hijriah/2021 pada Senin (12/4/2021).

Menurut Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kamaruddin Amin, sidang isbat akan digelar secara daring dan luring. "Isbat awal Ramadan dilaksanakan 12 April, bertepatan 29 Sya'ban 1442 Hijriah," kata Kamaruddin kepada Kompas.com, Senin (12/4/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X