Kompas.com - 12/04/2021, 16:37 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020). BPMI/SetwapresWapres Ma'ruf Amin saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat yang terkena musibah bencana alam bersabar.

Menjelang Ramadhan, sejumlah bencana kembali menimpa Tanah Air, antara lain banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan gempa di Malang, Jawa Timur.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi agar setiap bencana yang terjadi ditangani secara sigap oleh pemerintah.

"Tidak hanya pemerintah pusat, tapi juga daerah. Tanggung jawab kepemimpinan diutamakan dan Wapres sudah berpesan kepada gubernur agar bagaimana bisa ditangani baik dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah," kata Masduki dalam konferensi pers secara virtual, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Dukcapil Telah Ganti 7.925 Dokumen Kependudukan Bagi Warga Terdampak Bencana di NTT

"Wapres meminta agar masyarakat Muslim bersabar menghadapi musibah ini karena biasanya menghadapi Ramadhan dengan tenang," kata dia.

Ia mengatakan, Wapres Ma'ruf berpesan bahwa dengan kesabaran, semua hal akan berjalan dengan baik ke depannya.

Tak hanya itu, masyarakat lainnya juga diharapkan dapat berempati terhadap para korban bencana tersebut.

Baca juga: Menteri LHK: Jangan Sampai Terjadi Duet Bencana, Corona dan Karhutla

Bencana alam di Tanah Air kembali terjadi. Setelah banjir bandang di NTT, selang beberapa hari gempa bumi terjadi di Malang, Jawa Timur.

Adapun bagi umat muslim akan segera melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan yang keputusan dimulainya berdasarkan sidang itsbat yang digelar Senin malam.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X