Kompas.com - 09/04/2021, 12:24 WIB
Ilustrasi DPR TRIBUNNEWS/DANY PERMANA Ilustrasi DPR
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR mengusulkan kebutuhan anggaran DPR RI tahun 2022 sebesar Rp 7,99 triliun.

Usulan tersebut disampaikan Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso dalam rapat paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/4/2021).

"Perkenankan kami menyampaikan bahwa kebutuhan anggaran DPR RI tahun 2022 sesuai usulan dari seluruh alat kelengkapan DPR dan Sekretariat Jenderal DPR RI adalah sebesar Rp 7.990.940.028.000," kata Agung dikutip dari tayangan YouTube DPR RI, Jumat.

Baca juga: DPR Sahkan RUU Tentang Pengesahan Persetujuan Kemitraan Ekonomi antara RI dan EFTA

Agung mengatakan, usulan anggaran tersebut terdiri dari anggaran satuan kerja dewan sebesar Rp 4.931.967.486.000 dan satuan kerja sekretaris jenderal DPR sebesar Rp 3.058.972.542.000.

Adapun usulan anggaran itu berasal dari usulan alat kelengkapan dewan dan Sekretariat Jenderal DPR yang dikompilasi dan disinkronisasi menjadi rencana kerja dan anggaran DPR RI tahun 2022.

Baca juga: 56 Anggota Hadiri Rapat Paripurna DPR, 232 secara Virtual

Usulan anggaran tersebut kemudian disetujui oleh DPR melalui rapat paripurna untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan menyampaikan surat kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami selaku pimpinan rapat paripurna akan menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah laporan ketua BURT DPR RI mengenai rencana kerja dan anggaran DPR RI dapat disetujui?" tanya Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

"Setuju," jawab peserta rapat diikuti dengan ketukkan palu oleh Dasco sebagai tanda persetujuan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X