Kompas.com - 24/02/2021, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.363.138 orang di Indonesia telah disuntik vaksin Covid-19 atau bertambah 93.233 penduduk dari hari sebelumnya sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS CoV 2 dalam penanganan pandemi di Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dikutip di Jakarta, Rabu (24/2/2021), sebanyak 825.650 orang dari total 1.363.138 orang telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

 

Jumlah ini bertambah 35.684 orang dibandingkan pada hari sebelumnya.

Baca juga: Warga Pademangan Diminta Tak Perlu Khawatir Tidak Kebagian Vaksin Covid-19

Jumlah 1,3 juta orang yang divaksinasi tersebut merupakan gabungan antara tenaga kesehatan yang telah lebih dulu diimunisasi pada program vaksinasi tahap pertama ditambah penyuntikan pada petugas pelayan publik yang mulai dilakukan sebagai program vaksinasi tahap kedua.

Sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Indonesia sebanyak 1.468.764 orang.

Sementara itu, total sasaran vaksinasi keseluruhan 181.554.465 penduduk atau sekitar 70 persen dari populasi Indonesia.

Pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada 17 Februari 2021 yang dimulai dengan pemberian imunisasi pada pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Baca juga: Belum Terdaftar, Tokoh Agama di Jakarta Bisa Datang Langsung ke Masjid Istiqlal untuk Vaksinasi Covid-19

 

Setelah itu, pemerintah secara bertahap melakukan penyuntikan kepada sejumlah kalangan di sektor pelayanan publik, seperti ulama, wartawan, dan TNI-Polri.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan rencananya menyelenggarakan vaksinasi massal pada wartawan dan pekerja media pada 25, 26, 27 Februari di Hall Basket Gelora Bung Karno Jakarta Selatan.

Baca juga: Ratusan Pedagang Pasar di Kabupaten Semarang Jalani Vaksinasi di GOR Wujil

Pemerintah juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi tokoh lintas agama yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat kemarin.

Pada hari ini, pemerintah kembali melakukan vaksinasi massal bagi guru dan tenaga pengajar lainnya yang dilakukan di SMAN 70 Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.