Junimart Girsang Ditetapkan Jadi Wakil Ketua Komisi II DPR Gantikan Arif Wibowo

Kompas.com - 10/02/2021, 12:07 WIB
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI menggantikan rekan satu partainya, Arif Wibowo.

Junimart ditetapkan sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Soal Subsidi Pupuk Akan Dikurangi, Begini Tanggapan Wakil Ketua DPR

”Berdasarkan mekanisme, tata tertib dan surat dari fraksi maka izinkan saya meminta forum persetujuan ini untuk mengesahkan Junimart Girsang sebagai Pimpinan Komisi II DPR RI, bisa disepakati," kata Azis dalam rapat tersebut, dikutip dari situs resmi DPR, Rabu.

Pertanyaan Azis itu kemudian dijawab dengan seruan 'setuju' oleh pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI.

Selanjutnya, Azis memberikan palu sidang kepada Junimart sebagai simbol penyetujuan dirinya menjadi pimpinan Komisi II yang baru.

Baca juga: Fraksi PDI-P Rotasi Ribka Tjiptaning, Johan Budi, hingga Ihsan Yunus

"Dengan penyerahan palu secara simbolis ini maka saudara Junimart mulai hari ini bisa melakukan tugasnya sebagai pimpinan di Komisi II," ujar Azis.

Dengan penetapan tersebut, pimpinan Komisi II DPR kini terdiri atas Ahmad Doli Kunia Tandjung selaku Ketua Komisi II serta Saan Mustopa, Luqman Hakim, Syamsurizal, dan Junimart sebagai Wakil Ketua Komisi II.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.