Saat Pimpinan Baleg DPR Terjebak Dalam Lift Selama 10 Menit...

Kompas.com - 19/01/2021, 17:38 WIB
Ilustrasi : Suasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009) KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi : Suasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Badan Legislasi ( Baleg) DPR Achmad Baidowi sempat terjebak di dalam lift Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2021) siang.

Politisi yang akrab disapa Awi itu merekam kejadian tersebut menggunakan ponselnya. Kemudian, video rekaman tersebut beredar di kalangan wartawan.

Awi menuturkan, saat itu ia hendak turun dari Gedung Nusantara I menuju Nusantara II.

"Saya mau ke Nusantara II, mau rapat Badan Musyawarah (Bamus)," kata Awi, saat dihubungi.

Baca juga: Perlu Renovasi Gedung, DPR Mengaku Hanya Minta Anggaran Rp 5,7 T

Ia menuturkan, lift berhenti di lantai 10. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Menurut Awi, ada enam orang termasuk dirinya di dalam lift. Sekitar sepuluh menit kemudian akhirnya pintu lift dapat dibuka dengan bantuan teknisi.

"Baru pukul 13.55 WIB keluar di lantai 10. Empat menit masih trauma dan gelisah," ujar Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Baca juga: Anggaran DPR Naik Rp 883 Miliar, untuk Renovasi Ruangan dan Perbaikan Lift

Setelah pintu lift terbuka, Awi memutuskan turun menggunakan tangga.

 

Awi mengatakan, kejadian lift macet sudah sering terjadi di gedung DPR. Ia menyebut, hari ini sudah terjadi tiga peristiwa serupa.

"Ternyata bukan kejadian hari ini saja. Sering. Dan hari ini sudah tiga lift kejadian serupa. Jadi kalau ada renovasi lift di DPR bukan mengada-ada, tetapi untuk keselamatan," kata Awi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X