Kabar Hoaks Kasdim Gresik Meninggal Usai Divaksin, Ini Penjelasan Kapendam Brawijaya

Kompas.com - 18/01/2021, 19:17 WIB
Foto Kasdim Gresik Sugeng Riyadi diambil Senin (18/1/2021) dalam kondisi sehat wal afiat Pendam v/BrawijayaFoto Kasdim Gresik Sugeng Riyadi diambil Senin (18/1/2021) dalam kondisi sehat wal afiat

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya Kolonel Arm Imam Haryadi buka suara soal beredarnya informasi yang menyebutkan Kasdim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal usai disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac.

Informasi yang beredar di aplikasi pesan instan itu disertai foto seseorang memakai seragam TNI. 

"Kabar tersebut 100 persen hoaks harus segera diluruskan agar tidak menimbulkan penyesatan opini di kalangan masyarakat," kata Imam saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Imam menjelaskan, anggota TNI yang dilingkari dalam foto itu bukan Mayor Sugeng.

Baca juga: Bus Jurusan Magetan–Jakarta Tabrak Warung, Sopir: Terus Terang, Saya Tidak Hafal Jalan

Anggota TNI itu merupakan alamarhum Mayor Kav Gatot Supriyono yang saat itu menjabat sebagai Danramil Kebomas Kodim 0817/Gresik.

Almarhum Gatot, kata dia, meninggal pada 15 Januari 2021 sekitar pukul 23.06 WIB. Pria berpangkat Mayor itu meninggal karena serangan jantung.

"Almarhum belum pernah divaksin Covid-19. Almarhum pernah melaksanakan rapid test antigen di Poskes Gresik sehari sebelum meninggal dan hasilnya nonreaktif," jelasnya.

Foto yang beredar itu diambil saat Gatot mendampingi Danrem 084/Brawijaya beserta keluarga berziarah ke Makam Sunan Giri di Gresik, pada 10 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X