Gatot Sudjito, Anggota DPR RI Kelima yang Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19

Kompas.com - 18/01/2021, 10:59 WIB
Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Gatot Sudjito DPR.GO.IDAnggota DPR dari Fraksi Partai Golkar, Gatot Sudjito

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar Gatot Sudjito meninggal dunia meninggal dunia pada Senin (18/1/2021) pukul 03.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Jawa Timur.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan, Gatot meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

"(Almarhum meninggal setelah terpapar) Covid-19," kata Adies saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Berdasarkan catatan Kompas.com, Gatot merupakan anggota DPR RI kelima yang meninggal dunia setelah dinyatakan terpapar Covid-19.

Baca juga: Anggota DPR RI Gatot Sudjito Meninggal Setelah Terpapar Covid-19

Sebelumnya tercatat ada empat anggota DPR yang meninggal dunia setelah terpapar Covid-19.

Pertama, Anggota Komisi IX dari Fraksi PDI-P Imam Suroso meninggal dunia di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020).

Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena mengatakan, sebelum meninggal dunia Imam dirawat di rumah sakit tersebut karena berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

"Barusan saya kontak Pak Agus dari RSUP Kariadi Semarang. Pak Imam masuk RS dengan kategori PDP beberapa hari lalu. Tracing akan disampaikan oleh Gubernur dan Dinkes Jateng," ujar Melki saat dihubungi Kompas.com, Jumat (27/3/2020).

Kedua, Soepriyatno, Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Jumat (9/10/2020) pagi.

Soepriyatno meninggal diketahui setelah terpapar Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X