Kompas.com - 08/01/2021, 16:22 WIB
Influencer Tirta Mandira Hudhi  di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020). Kompas.com/ Imam RosidinInfluencer Tirta Mandira Hudhi di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tirta Mandira Hudhi yang dikenal sebagai dokter dan influencer mengaku kaget mengetahui informasi dirinya mendapatkan layanan vaksinasi perdana bersamaan dengan Presiden Joko Widodo.

Informasi itu mulanya beredar di media sosial dari sebuah dokumen Kementerian Kesehatan yang berisi daftar nama pejabat dan tokoh yang menerima suntikan vaksin Covid-19 pada 13-15 Januari 2021.

"Saya malah kaget baca saya bakal divaksin bareng Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) tanggal 13 Januari," kata Tirta saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Raffi Ahmad, BCL, dan Dokter Tirta di Daftar Vaksinasi Pertama Covid-19? Ini Kata Kemenkes

Tirta mengaku, menerima undangan untuk disuntik vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Sleman.

Menurut undangan, Tirta akan mengikuti layanan vaksinasi pada 14 Januari 2021.

"Dinkes Sleman yang mengundang saya di 14 Januari 2021. Sudah saya isi screening-nya," ujarnya.

Namun, Tirta mengatakan siap menerima vaksin di mana saja. Jika akhirnya diminta mengikuti jadwal sebagaimana informasi yang beredar ia siap ikut serta.

"Sejauh ini undangan vaksin baru saya terima dari Dinkes Sleman. Intinya, saya siap di mana pun," ujar Tirta.

"Kalau misal di Istana yo wis, enggak apa-apa. Di Sleman ya enggak apa-apa," tambahnya.

Sementara itu, mengenai dokumen Kemenkes yang beredar di media sosial, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan informasi tersebut bukan rilis resmi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X