Kompas.com - 18/12/2020, 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, Muktamar IX PPP merupakan persiapan dini seluruh kader dalam memenangkan Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Suharso dalam pidato sambutan Muktamar IX PPP di Makassar, Sulawesi Selatan secara virtual, Jumat (18/12/2020).

"Kepada seluruh kader PPP, Muktamar IX adalah kick off kita untuk persiapan dini memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Indonesia," kata Suharso.

Baca juga: Jokowi: Kita Harus Isi Media Sosial dengan Keteduhan dan Kesejukan

Suharso mengatakan, semangat seluruh kader memenangkan Pemilu 2024 tertuang dalam tema Muktamar IX yaitu Merawat Persatuan dan Pembangunan.

"Inilah tema Muktamar IX PPP dan ini pula akan menjadi tema perjuangan PPP menuju Pemilu 2024," ujarnya.

Di samping itu, Suharso mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengancam hidup masyarakat Indonesia, termasuk pembangunan dan ancaman resesi.

PPP, kata Suharso, akan ikut terlibat untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat dan proaktif dalam menyediakan lapangan kerja.

"PPP ikut menyinsingkan lengan baju untuk secara proaktif terlibat dalam penyediaan lapangan kerja, meningkatkan penghasilan, pemenuhan kebutuhan pokok dan pemulihan ekonomi keluarga sehari-hari," ucapnya.

Baca juga: Muktamar IX PPP Dibuka Malam Ini, Jokowi Hadir Virtual

Lebih lanjut, Suharso mengatakan, seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 dengan tiga target yaitu iman, aman dan imun.

"Kami percaya bahwa hanya memperbaiki keadaan yakni membangun berbagai hal yang terganggu oleh game changer pandemi Covid-19 kita akan merawat kesatuan," pungkasnya.

Adapun pembukaan Muktamar IX PPP ini ikut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.