KILAS

Dompet Dhuafa Nyatakan Peminat Donor Darah di Masa PandemiTerus Meningkat

Kompas.com - 18/12/2020, 15:52 WIB
Masyarakat antusias mengikuti donor darah dalam gerakan 1.000 kantong darah yang diinisiasi para relawan dari Dompet Dhuafa Volunteer. Kegiatan yang bergulir di 33 Kota di Seluruh Indonesia tersebut, berlangsung dari Oktober hingga Desember 2020, dengan semangat mengamankan stok darah PMI. Dok. Humas Dompet DhuafaMasyarakat antusias mengikuti donor darah dalam gerakan 1.000 kantong darah yang diinisiasi para relawan dari Dompet Dhuafa Volunteer. Kegiatan yang bergulir di 33 Kota di Seluruh Indonesia tersebut, berlangsung dari Oktober hingga Desember 2020, dengan semangat mengamankan stok darah PMI.


KOMPAS.com - Koordinator Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Nasional Endang Purwanti mengatakan, animo masyarakat untuk mendonorkan darah di masa pandemi Covid-19 setiap hari semakin bertambah.

Menurut Endang, hal itu ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pendonor yang mengikuti kegiatan Gerakan 1.000 Kantong Darah.

Lebih lanjut, Endang menuturkan, hingga Kamis (16/12/2020), Gerakan 1.000 Kantong Darah yang diinisiasi DDV itu sudah mengumpulkan 1.433 kantong darah dari para pendonor.

"Jumlah tersebut melebihi target sebelumnya yakni 1.000 kantong darah," kata Endang seperti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Optimalisasi Ziswaf untuk Entaskan Kemiskinan, Dompet Dhuafa kembangkan DD Farm

Ia pun optimis, jumlah kantong darah dalam kegiatan yang sudah berlangsung sejak Kamis (15/10/2020) dan berakhir Kamis (24/12/2020) itu akan terus bertambah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pasalnya, masih ada beberapa titik lokasi lagi dan semoga bisa melampaui 1.700 kantong darah,” ujarnya.

Endang menambahkan, Gerakan 1.000 Kantong Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan rangkaian aksi kebaikan di penghujung 2020.

“Gerakan 1.000 Kantong Darah bermaksud untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan darah," imbuhnya.

Baca juga: Ini Upaya Dompet Dhuafa Percepat Solusi Stunting di Indonesia

Pada kesempatan itu, Endang menuturkan, pelaksanaan Gerakan 1.000 Kantong Darah, DDV bersama PMI tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dalam mendonorkan darahnya di masa pandemi Covid-19 ini," jelas Endang Purwanti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.