Kompas.com - 11/12/2020, 10:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke-10 penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan ikut dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dan Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad hadir secara virtual dalam rapat paripurna hari ini.

Azis mengatakan, total anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna penutupan masa sidang II ini sebanyak 270 dari 575 anggota dewan baik secara fisik dan virtual.

Baca juga: UU Cipta Kerja: Kertas Kosong yang Disahkan Rapat Paripurna DPR

"Berdasarkan catatan dari sekretariat jenderal telah dihadiri 270 virtual, 31 fisik, dan sembilan fraksi hadir," kata Azis saat memimpin rapat.

Azis mengetok palu pertanda rapat paripurna resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

"Dengan terpenuhinya kuorum, maka syarat rapat telah tercapai, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna dibuka dan terbuka untuk umum," ucap Azis

Adapun agenda Rapat Paripurna ke-10 ini adalah pidato Ketua DPR RI dalam rangka Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.