KPK Amankan Uang Rp 425 Juta Saat OTT Wali Kota Cimahi

Kompas.com - 27/11/2020, 19:21 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memberi keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DPlt Juru Bicara KPK Ali Fikri memberi keterangan kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (12/3/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) mengamankan uang Rp 425 juta dalam operasi tangkap tangan terhadap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, Jumat (27/11/2020).

"Turut diamankan dalam kegiatan tangkap tangan ini uang dalam pecahan rupiah setidaknya sekitar Rp 425 juta dan dokumen keuangan dari pihak RS," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat.

Ali mengatakan, ada sekitar 10 orang yang diamankan dalam OTT yang berlangsung di wilayah Bandung pada pukul 10.40 WIB Jumat pagi.

Ali mengatakan, 10 orang yang diamankan itu terdiri dari Wali Kota Cimahi, pejabat Pemerintah Kota Cimahi, serta beberapa orang unsur swasta.

"Kasus ini terkait dugaan korupsi terkait izin pembangunan rumah sakit di Cimahi," ujar Ali.

Baca juga: OTT, KPK Tangkap Wali Kota Cimahi

Ali mengatakan, pihak-pihak yang diamankan itu masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap terhadap status para pihak terperiksa," kata Ali.

Menurut rencana, KPK akan menggelar konferensi pers terkait penangkan Ajay pada Sabtu (28/11/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X