Hari Pertama Gantikan Edhy Prabowo, Luhut Panggil Dua Pejabat KKP

Kompas.com - 26/11/2020, 20:21 WIB
Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. TRIBUNJATIM.com/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTIMenko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan memanggil dua pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP).

Keduanya yakni Sekjen KKP Antam Novambar serta Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan KKP TB Haeru Rahayu.

Keduanya dipanggil ke Kantor KKP pada Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Luhut: Pokoknya Program Baik di KKP Jangan Terhenti...

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Luhut berpesan kepada keduanya agar jajaran KKP memastikan pekerjaan di kementerian itu tetap berjalan.

“Pokoknya program yang baik jangan terhenti, kita lakukan evaluasi jika ada yang perlu diperbaiki,” ujar Luhut dikutip dari siaran pers Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves), Kamis (26/11/2020).

Kemudian, pada Jumat (27/11/2020) atau esok hari, akan dilaksanakan rapat antara Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim dengan seluruh jajaran eselon 1 dan eselon 2.

Karena itu, Luhut meminta Sekjen KKP Antam Novambar menyiapkan daftar pending issues yang perlu diputuskan olehnya. 

“Jangan sampai ada istilah tidak bisa dilakukan karena tidak ada menteri,” ucap Luhut.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengeluarkan surat penunjukan untuk mengisi kekosongan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Baca juga: Luhut Beberapa Kali Isi Posisi Menteri yang Kosong di Era Jokowi, Apa Saja?

Penunjukan ini sebagai respons setelah Edhi Prabowo selaku Menteri KP ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (25/11/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X