Wapres: Kami Membutuhkan Banyak Dukungan, Khususnya dari Generasi Muda

Kompas.com - 20/11/2020, 17:38 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan ucapan Peringatan Hari Pahlawan 2020, Selasa (10/11/2020). Dok. KIP/SetwapresWakil Presiden Maruf Amin saat memberikan ucapan Peringatan Hari Pahlawan 2020, Selasa (10/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) terlibat aktif dalam upaya membangkitkan Bangsa Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat membuka rapat pimpinan nasional (rapimnas) IPNU yang digelar secara virtual, Jumat (20/11/2020).

"Saya mendorong agar IPNU hadir dan aktif terlibat, baik secara fisik maupun pemikiran untuk membangkitkan bangsa dari kondisi pandemi Covid-19," kata Ma'ruf.

Baca juga: Jubir Wapres: MUI Beri Kabar Menggembirakan soal Vaksin Covid-19

Ma'ruf mengatakan, saat ini pemerintah berusaha untuk membangkitkan seluruh sektor yang terdampak pandemi. Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi hingga sosial.

Dalam melaksanakan upaya tersebut, pemerintah tidak bisa sendirian. Ma'ruf menekankan soal peranan seluruh pihak dalam pembangunan, termasuk generasi muda.

Ma'ruf menuturkan, kondisi pandemi Covid-19 harus menjadi momentum untuk bangkit bersama agar Bangsa Indonesia mampu mengatasi segala persoalan yang muncul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sangat membutuhkan banyak masukan, dukungan, dan semangat kerja sama dari semua unsur masyarakat, khususnya generasi muda bangsa," kata Ma'ruf.

Baca juga: Wapres Sebut MUI Segera Keluarkan Fatwa Vaksin Covid-19

Menurut Ma'ruf, IPNU merupakan salah satu kelompok strategis dan memiliki peran yang sangat besar dalam membangun bangsa.

Apalagi, IPNU merupakan organisasi pelajar yang terdiri dari 5,6 juta anggota, 415 pimpinan cabang, serta 27 pimpinan wilayah dan cabang istimewa.

"Terutama dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi calon–calon pemimpin bangsa masa depan. IPNU saya harapkan menjadi organisasi pelajar yang memiliki budaya belajar yang tinggi, produktivitas dan ber-akhlakul karimah," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.