Kapolda Metro Jaya Resmi Dijabat Irjen Fadil Imran

Kompas.com - 20/11/2020, 11:14 WIB
Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran menegur kapolsek yang mengantuk pada saat rapat rapat koordinasi pembentukan kampung tangguh penanganan COVID-19 yang digelar Pemkot Surabaya, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/HO-Bagus-Pemkot Surabaya) -Kapolda Jatim Irjen Muhammad Fadil Imran menegur kapolsek yang mengantuk pada saat rapat rapat koordinasi pembentukan kampung tangguh penanganan COVID-19 yang digelar Pemkot Surabaya, Jumat (22/5/2020). (ANTARA/HO-Bagus-Pemkot Surabaya)
Penulis Devina Halim
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Irjen Mohammad Fadil Imran resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya mulai hari ini, Jumat (20/11/2020).

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Metro Jaya dan sejumlah jabatan lainnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Hari ini diserahterimakan ada delapan jabatan kapolda, ada tiga lagi dari Koorsahli Kapolri, Kadiv Propam, dan yang terakhir Aslog Kapolri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di lokasi.

Baca juga: Kiprah Irjen Fadil Imran: Usir Kapolsek Tidur, Tangani Saracen, Kini Calon Kapolda Metro Jaya

Upacara sertijab tersebut sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tertanggal 16 November 2020.

Pertama, Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose yang akan mendapat penugasan di institusi lain. Penggantinya adalah Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Kemudian, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Koorsahli Kapolri Irjen Refdi Andri mengisi posisi Kapolda Maluku.

Sementara itu, posisi yang ditinggalkan Refdi selaku Koorsahli Kapolri dijabat oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Irjen Nana digantikan oleh Irjen Fadil yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jatim.

Baca juga: Kiprah Irjen Nana Sudjana: Janji Kawal Kasus Novel Baswedan hingga Dicopot dari Jabatan Kapolda Metro Jaya

Lalu, Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta menduduki jabatan baru selaku Kapolda Jatim.

Posisi Kapolda Kalsel diisi oleh Irjen Rikwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara. Pengganti Rikwanto adalah Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Risyapudin Nursin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X