Amphuri: Visa Umrah Terbit Per Kamis Ini, Jemaah RI Bisa Berangkat 22 November

Kompas.com - 19/11/2020, 11:50 WIB
Para jemaah haji 2020 tengah melakukan lempar jumrah di Mina dengan tetap menjalankan prosedur Covid-19 Dokumentasi Kementerian Haji Arab SaudiPara jemaah haji 2020 tengah melakukan lempar jumrah di Mina dengan tetap menjalankan prosedur Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Zaky Anshary memastikan, visa umrah untuk jemaah Indonesia sudah terbit mulai hari ini, Kamis (19/11/2020).

"Alhamdulillah per hari ini tanggal 19 November 2020, visa jemaah umrah Indonesia sudah mulai terbit," kata Zaky melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (19/11/2020).

Oleh karena itu, gelombang keempat jemaah umrah asal Indonesia akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (22/11/2020).

Sebelumnya, visa umrah untuk jemaah Indonesia belum dipastikan akan terbit kembali. Visa umrah tersebut sempat ditutup sejak adanya jemaah umrah asal Indonesia yang positif Covid-19 di Mekkah.

Baca juga: UPDATE: Sembuh 3, Jemaah Umrah RI Positif Covid-19 Kini 10 Orang

Zaky mengatakan, Amphuri akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama dalam penyelenggaraan umrah dan haji di masa pandemi.

Ia juga mengapresiasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi atas kepercayaan terhadap jemaah umrah Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terima kasih Kerajaan Arab Saudi yang mempercayakan jemaah umrah Indonesia. Kepada Menteri Agama yang telah membuat pedoman Penyelenggaraan Umrah di masa pandemi dengan Keputusan Menteri Agama Nomor 719 yang sangat lengkap untuk melindungi masyarakat yang akan menyelenggarakan umrah," ucapnya.

Lebih lanjut, Zaky mengingatkan bahwa masih ada kesempatan bagi jemaah umrah yang belum mengurus visa.

Ia juga mengingatkan agar calon jemaah selalu mengikuti prosedur protokol Covid-19, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi.

"Paling penting bagi jemaah memperhatikan regulasi penyelenggaraan umrah masa pandemi yang dikeluarkan pemerintah Indonesia melalui KMA 719, regulasi Kerajaan Arab Saudi dan evaluasi dan rekomendasi Amphuri. Insya Allah ibadah umrah akan lancar dan jemaah tetap sehat. Amin," harap dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X