Jokowi Minta Muhammadiyah Bantu Beri Penjelasan ke Publik soal Vaksin Covid-19

Kompas.com - 18/11/2020, 16:47 WIB
Presiden Joko Widodo dalam sambutan di gelaran Inovation Indonesia Expo 2020 pada Selasa, 10 November 2020. DOK. MUCHLIS JR/BIRO PRES SEKRETARIAT PRESIDENPresiden Joko Widodo dalam sambutan di gelaran Inovation Indonesia Expo 2020 pada Selasa, 10 November 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meminta Muhammadiyah untuk memberikan penjelasan ke masyarakat mengenai vaksin Covid-19.

Menurutnya, pemerintah saat ini tengah mempersiapkan pemulihan kesehatan melalui vaksinasi. Muhammadiyah pun diharapkan dapat mencegah beredarnya informasi yang keliru.

Hal ini Jokowi sampaikan saat memberikan sambutan secara virtual dalam Milad Muhammadiyah ke-108, Rabu (18/11/2020).

"Saya berharap Muhammadiyah dapat ikut membantu memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar agar masyarakat tidak mendapatkan informasi yang keliru atau hoaks yang merugikan," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Muhammadiyah Channel.

Baca juga: Jokowi: Cucu Pertama Saya Lahir di RSU PKU, Bagian dari Muhammadiyah

Jokowi mengaku, pemerintah menyiapkan program vaksinasi dengan sebaik-baiknya.

Pemangku kepentingan tengah memastikan keamanan, efektivitas, kehalalan, dan akses masyarakat pada vaksin.

Seluruhnya disiapkan dengan cermat, hati-hati dan matang agar masyarakat benar-benar aman. Dengan demikian, diharapkan Indonesia bisa segera pulih dan bangkit dari pandemi.

"Insya Allah semua iktikad baik dan upaya sungguh-sungguh yang kita lakukan akan mendapat rida Allah SWT," ujar Jokowi.

Baca juga: Milad ke-108, Muhammadiyah Singgung Korupsi hingga Menguatnya Oligarki

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah dalam mengatasi persoalan kesehatan dan ekonomi di masa pandemi.

Melalui tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), dilakukan layanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi melalui 40 perguruan tinggi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X