Ini Topik yang Dibicarakan Prabowo Saat Bertemu Menhan Turki

Kompas.com - 25/10/2020, 10:29 WIB
Menhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Raker itu membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun 2021. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayMenhan Prabowo Subianto bersiap mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Raker itu membahas Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Kementerian Pertahanan dan TNI tahun 2021. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Kota Ankara, Turki, Jumat (23/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Hulusi membahas empat topik pembicaraan, yakni kerja sama pertahanan, perkembangan situasi pertahanan, keamanan kawasan, dan industri pertahanan.

"Dalam pertemuan ini, Menteri Pertahanan kedua negara membicarakan mengenai kerjasama pertahanan antara kedua negara yang telah terjalin baik selama ini, perkembangan situasi pertahanan dan keamanan di kawasan serta kerjasama di bidang industri pertahanan," demikian keterangan tertulis sebagaimana dikutip dari laman Kemhan.go.id, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Prabowo Bertemu Menhan Austria, Bahas Rencana Pembelian Eurofighter Typhoon

Sejak menjabat sebagai menhan, Prabowo sudah tiga kali berkunjung ke Turki.

Pertama pada 26 November 2019, saat itu Prabowo bertemu Menhan Turki.

Kemudian pada 22 Juli 2020 dan terakhir pertemuan dengan Hulusi Jumat kemarin.

Dengan kunjungan itu, tercatat sudah 15 negara yang disambangi ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Pada Oktober 2020, sediktnya ada empat negara yang dikunjunginya. Keempatnya yakni Amerika Serikat, Austria, Perancis, dan terakhir Turki.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X