Satgas Covid-19: Angka Kesembuhan Meningkat 4,4 Persen dalam Sepekan Terakhir

Kompas.com - 13/10/2020, 21:15 WIB
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito berpose usai memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Pemerintah resmi menunjuk Wiku Adisasmito menjadi juru bicara pemerintah menggantikan Achmad Yurianto. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayJuru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito berpose usai memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Pemerintah resmi menunjuk Wiku Adisasmito menjadi juru bicara pemerintah menggantikan Achmad Yurianto. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, angka kesembuhan meningkat sebesar 4,4 persen dalam sepekan terakhir atau sejak 4 hingga 11 Oktober.

"Perkembangan kasus kesembuhan Covid-19 mingguan, jumlah kesembuhan terus mengalami peningkatan. Di pekan ini jumlah kesembuhan mengalami kenaikan 4,4 persen," kata Wiku dalam keterangan persnya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Satgas: Pemerintah Daerah Mulai Lengah Tangani Covid-19

Ia mengapresiasi pemerintah provinsi yang terus meningkatkan angka kesembuhan pada setiap pekannya.

Adapun lima provinsi dengan kenaikan angka kesembuhan tertinggi dalam pekan ini ialah Jawa Barat dengan kenaikan sebesar 2.055 pasien sembuh, Sumatera Barat dengan kenaikan 466 pasien sembuh.

Kemudian Kepulauan Riau dengan kenaikan 379 pasien sembuh, Jawa Tengah dengan kenaikan 324 pasien sembuh dan Kalimantan Timur dengan kenaikan 190 pasien sembuh.

Baca juga: Satgas: 65 Persen Kabupaten/Kota di Indonesia Jadi Zona Oranye Covid-19

 

Sementara, persentase kesembuhan Covid-19 tertinggi di tingkat nasional yakni Provinsi Maluku Utara sebesar 89,23 persen, Gorontalo sebesar 88,63 persen, Kalimantan Utara sebesar 88,06 persen, Kalimantan Selatan sebesar 87,12 persen, dan Jawa Timur sebesar 86,8 persen.

"Dimohon kepada provinsi-provinsi ini agar terus mempertahankan dan meningkatkan angka kesembuhan. Kepada provinsi lainnya, mari berlomba-lomba untuk mencapai angka kesembuhan yang tertinggi sehingga dapat meningkatkan angka kesembuhan secara nasional," tutur dia.

Adapun penambahan pasien sembuh pada Selasa sore sebanyak 4.777 orang. Jumlah tersebut merupakan rekor penambahan pasien Covid-19 yang sembuh dalam sehari.

Baca juga: UPDATE 13 Oktober: 4.777 Pasien Sembuh dari Covid-19, Rekor Tertinggi Sejak 2 Maret



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X