Kompas.com - 05/10/2020, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Syaikhu resmi ditunjuk sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggantikan Sohibul Imam sebagai Presiden PKS dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS periode 2020-2025.

Sementara itu, Habib Aboe Bakar Alhabsyi ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan Mustafa Kamal dan Habib Salim Segaf Aljufrie kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Syura PKS.

Hal tersebut diputuskan dalam sidang Musyawarah Majelis Syura PKS di Bandung, Senin (5/10/2020).

"Alhamdulillah Sidang Musyawarah Majelis Syura berjalan dengan lancar. Para anggota Majelis Syura PKS yang hadir telah melaksanakan kewajiban syuranya secara baik dan memilih kader-kadernya untuk penugasan menjayakan partai di lima tahun ke depan," kata Habib Salim dalam pidato sambutannya sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (5/10/2020).

Baca juga: Fraksi PKS dan Demokrat Tolak RUU Cipta Kerja Dibawa ke Rapat Paripurna

Salim mengatakan, anggota Majelis Syura yang hadir dalam musyawarah ini adalah utusan masing-masing provinsi.

Mereka, kata Salim, terpilih menjadi anggota Majelis Syura periode 2020-2025 pada Pemira (Pemilihan Raya) anggota Majelis Syura dengan sistem pemilihan elektronik.

"Hasilnya 66 anggota terpilih mewakili 34 provinsi. Merekalah yang hadir bersidang pada Musyawarah Majelis Syura di Bandung," ujarnya

Baca juga: Ketua DPP PKS: Desakan Tunda Pilkada 2020 Perlu Didengar

Secara terpisah, Sohibul Iman berpesan agar Ahmad Syaikhu dapat melanjutkan dan meningkatkan tugas dan prestasi yang telah ditorehkan sebelumnya.

“Tradisi di PKS, jabatan presiden itu hanya satu periode saja. Itu tradisi yang sangat baik untuk dilanjutkan agar regenerasi dalam menjalankan tugas kepemimpinan terus berjalan,” ujar Sohibul.

Untuk diketahui, Ahmad Syaikhu saat ini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKS. Ia juga sempat menjadi Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.