Mabes Polri: Kapolres Blitar Masih Bekerja

Kompas.com - 02/10/2020, 16:49 WIB
Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo menunjukkan surat pengunduran diri dari kepolisian, Kamis (1/10/2020). KOMPAS.COM/ACHMAD FAIZALKasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo menunjukkan surat pengunduran diri dari kepolisian, Kamis (1/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mabes Polri mengungkapkan, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya hingga saat ini masih bertugas.

Fanani diduga kerap memaki bawahannya hingga membuat Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri Susetyo mengaku merasa tertekan dan mengundurkan diri dari anggota Polri.

“Iya (Kapolres Blitar) masih bekerja,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2020).

Menurut Awi, pihaknya perlu mengklarifikasi duduk permasalahan antara keduanya terlebih dahulu.

Baca juga: Ini Awal Mula Perseteruan Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar hingga Mabes Polri Turun Tangan

Dalam kasus ini, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim dan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Jatim yang melakukan klarifikasi.

“Kan kita belum tahu fakta-faktanya apa yang terjadi. Jadi kita bukan masalah copot-mencopot, bukan. Kita harus klarifikasi dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Awi mengatakan, AKP Agus telah ditarik ke Polda Jatim sesuai perintah Kapolda.

Hal itu, katanya, dilakukan untuk mempermudah proses klarifikasi terhadap Agus.

Baca juga: Mundur dari Polri, Kasat Sabhara Polres Blitar Harus Kantongi Izin Atasan

“Perintah bapak Kapolda kepada Karo SDM dan Kabid Propam, yang bersangkutan untuk segera dilakukan klarifikasi, kemudian untuk mempermudah, untuk segera ditarik di Mapolda Jatim,” ucap Awi.

Diberitakan, Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengajukan pengunduran diri dari anggota Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X