[POPULER NASIONAL] Sosok Diplomat Muda Indonesia yang Pukul Telak Vanuatu | Berkas Kasus Dilimpahkan, Brigjen Prasetijo Utomo Terlihat Pakai Seragam

Kompas.com - 29/09/2020, 07:20 WIB
Diplomat perwakilan Indonesia, Silvany Austin Pasaribu saat memberikan hak jawab untuk tuduhan Vanuatu tentang pelanggaran HAM di Papua. YouTube/United NationsDiplomat perwakilan Indonesia, Silvany Austin Pasaribu saat memberikan hak jawab untuk tuduhan Vanuatu tentang pelanggaran HAM di Papua.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Silvany Austin Pasaribu mendadak terkenal di jagat maya setelah pernyataannya dalam forum Sidang Umum PBB viral.

Dengan tegas, Silvany memberikan pernyataan menohok kepada perwakilan Vanuatu di forum tersebut karena dianggap telah mencampuri urusan dalam negeri Indonesia terkait Papua.

Sementara itu, penyidik Bareskrim Polri telah melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti dalam kasus surat jalan palsu Djoko Tjandra ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Senin (28/9/2020).

Namun, ada yang menarik dalam proses pelimpahan tersebut.

Berikut berita yang paling banyak dibaca di Kompas.com, kemarin, selengkapnya:

1. Sosok diplomat yang skakmat perwakilan Vanuatu

Pernyataan menohok itu disampaikan Silvany pada Sabtu (26/9/2020) lalu.

Ia menegaskan, Vanuatu bukan perwaklian warga Papua saat menyampaikan hak jawab atas tuduhan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang dilontarkan Vanuatu terhadap Indonesia.

"Anda bukanlah representasi dari orang Papua, dan berhentilah berfantasi untuk menjadi salah satunya," kata Silvany dalam sidang tersebut.

Silvany merupakan Sekretaris Kedua Fungsi Ekonomi I Perutusan Tetap RI untuk PBB di New York, Amerika Serikat. Ia adalah salah seorang diplomat muda Indonesia yang bertugas di markas PBB.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X