Gibran dan Menantu Wapres Jadi Ketua-Wakil Ketua MP Karang Taruna

Kompas.com - 27/09/2020, 07:43 WIB
Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam musyawarah ranting PDI-P se-Kecamatan Pasar Kliwon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) malam. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam musyawarah ranting PDI-P se-Kecamatan Pasar Kliwon di Solo, Jawa Tengah, Kamis (6/8/2020) malam.

KOMPAS.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bakti 2020-2025.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) Deden Sirajuddin saat membacakan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM tentang kepengurusan MPKT masa bakti 2020-2025 dalam acara Peringatan Dirgahayu ke-60 Karang Taruna, di Kawasan BSD, Tangerang, Sabtu (27/9/2020).

"Selain Gibran, menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Rapsel Ali juga diangkat jadi Wakil Ketua MKPT mendampingi Mas Gibran," ujar Ketua PNKT Didik Mukrianto, sebagaimana dikutip Antara, Minggu (28/9/2020).

Keduanya diangkat didasarkan pada Surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Nomor Nmr sk 02 / PNKT / IX / 2020 terkait susunan Kepengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) masa bakti 2020-2025.

Baca juga: Kaya Raya di Usia 32 Tahun, Ini Rincian Harta Gibran Rakabuming

Didik menjelaskan, tak ada pihak yang memaksa keduanya untuk menjabat posisi itu.

Keterlibatan di dalam PNKT disebut atas kemauan pribadi Gibran dan Rapsel.

Diketahui, Gibran saat ini sedang berstatus sebagai calon wali kota dalam Pilkada Solo 2020. 

Ke depan, Didik pun berharap kehadiran Gibran dan Rapsel dapat menginspirasi dan memotivasi segenap tokoh bangsa di Indonesia ini, untuk terus peduli dan terus membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial.

Didik juga menekankan, semua anggota Karang Taruna tetap konsisten dalam mengurai persoalan sosial di kalangan generasi muda, yaitu tetap menjadi agen penting memerangi kemiskinan, keterbelakangan, hingga menghalau kesenjangan sosial.

Selain itu, mengawal agenda pembangunan sosial seutuhnya.

Halaman:


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X