[POPULER NASIONAL] Rekor Penambahan Kasus Harian Covid-19 | Sederet Pengurus Baru Partai Gerindra

Kompas.com - 20/09/2020, 07:00 WIB
Ilustrasi virus corona, gejala virus corona, gejala Covid-19, pasien virus corona Shutterstock/PetovargaIlustrasi virus corona, gejala virus corona, gejala Covid-19, pasien virus corona
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Angka penularan Covid-19 di Indonesia yang dicatat oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencapai 240.687 kasus hingga Sabtu (19/9/2020).

Jumlah tersebut diketahui bertambah 4.168 kasus dalam 24 jam terakhir. Penambahan kasus harian yang kemarin dicatat merupakan rekor tertinggi sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret lalu.

Sementara itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra telah menerima surat keputusan dari Kementerian Hukum dan HAM terkait pengesahan kepengurusan baru periode 2020-2025.

Dalam kepengurusan ini, sejumlah nama ditunjuk oleh Prabowo Subianto yang kembali terpilih sebagai ketua umum pada Kongres Luar Biasa Partai Gerindra pada 8 Agustus lalu, sebagai wakil ketua dewan pembina.

Berikut berita yang paling banyak dibaca di Kompas.com, kemarin, selengkapnya:

1. Rekor penambahan kasus harian Covid-19

Berdasarkan data yang dipublikasikan melalui laman Covid19.go.id, diketahui bahwa terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 3.576 orang.

Penambahan itu mengakibatkan akumulasi pasien yang sudah sembuh atau sudah tidak lagi terpapar virus corona mencapai 174.350 orang.

Namun, pada periode yang sama juga dilaporkan 112 orang pasien meninggal dunia. Sehingga, akumulasi pasien meninggal dunia mencapai 9.448 orang.

Selengkapnya di sini

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X