Kompas.com - 29/08/2020, 10:56 WIB
Ruhama Ben (kiri) dan Siti Nur Azizah Maruf (kanan) saat penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi Pilkada Tangsel 2020 dari Partai Demokrat. DOKUMEN PRIBADI.Ruhama Ben (kiri) dan Siti Nur Azizah Maruf (kanan) saat penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi Pilkada Tangsel 2020 dari Partai Demokrat.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Siti Nur Azizah Ma'ruf dan Ruhama Ben pada Pilkada Tangerang Selatan 2020.

Hal itu resmi diumumkan dalam Rakornas Pilkada DPP PKS, di Kantor DPP PKS, Sabtu (29/8/2020).

Dalam acara itu, PKS menyerahkan SK Rekomendasi ke 213 pasangan calon dari seluruh Indonesia.

"Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah Ma'ruf dan Ruhamaben," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat DPP PKS Chairul Anwar saat membacakan daftar paslon yang didukung PKS.

Siti Nur Azizah adalah putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Sebelum PKS, dukungan untuk Siti Nur Azizah-Ruhama Ben juga sudah datang dari Partai Demokrat.

Baca juga: Dapat Rekomendasi PKS di Pilkada Tangsel, Azizah-Ruhamaben Bakal Lebih Gencar Cari Dukungan

Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan, dukungan PKS dan Partai Demokrat untuk pasangan ini merupakan bentuk koalisi keumatan dan kebangsaan.

"Azizah-Ruhama wajib memperhatikan harmonisasi sosial atas kebinekaan atau kemajemukan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta menyampaikan bahwa pihaknya akan secara total mendukung dan memenangkan Azizah-Ruhamaben.

"Mulai hari ini, struktur dan kader PKS se-Kota Tangerang Selatan akan otomatis totalitas memenangkan Azizah-Ruhama di Kota Tangsel," ucap dia.

Baca juga: Duet Siti Nur Azizah-Ruhama Ben di Pilkada Tangsel, ASN dan Insinyur Pesawat yang Terjun ke Panggung Politik

PKS lebih memilih mendukung Siti-Ruhama ketimbang ponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati, meski pada dua kali pilpres PKS selalu mendukung Prabowo.

Seperti diketahui, Rahayu maju sebagai bakal calon wakil wali kota Tangsel berpasangan dengan mantan Sekda Tangsel Muhamad.

Pasangan itu didukung Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Hanura, dan Nasdem.

Lalu, kandidat lain yakni Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan keponakan Ratu Atut, yakni Pilar Saga Ichsan, yang sudah mendapatkan dukungan dari Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X