Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais ibarat Pesawat Maju Terus, Tak Ada Remnya

Kompas.com - 24/08/2020, 08:37 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan pidato sambutannya dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan MTQ Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARIKetua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan pidato sambutannya dalam pembukaan Kongres V PAN di Lapangan MTQ Tugu Persatuan, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada politisi senior PAN, Amien Rais, dalam pidatonya pada acara hari ulang tahun ke-22 PAN, Minggu (23/8/2020).

Zulkifli mendoakan Amien Rais agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam pengabdiannya untuk bangsa dan negara.

"Kita doakan Pak Amien selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk terus memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Zulkifli yang disiarkan melalui saluran YouTube DPP PAN, Minggu (23/8/2020).

Baca juga: Amien Rais Ingatkan Jokowi Akan Bahaya Politik Partisan

Zulkifli mengatakan, tujuan dan perjuangan PAN dan Amien Rais sama. Namun, cara yang dilakukan sedikit berbeda.

Ia mengibaratkan, Amien Rais seperti pesawat yang terus maju dan tidak berhenti

"Kalau Pak Amien itu terus ibarat pesawat itu maju terus tidak ada remnya, kadang-kadang tidak ada gigi stop dan mundur, tapi kalau kita ini kan kadang-kadang perlu gigi mundur dulu, kadang-kadang perlu ngerem dulu. Kalau Pak Amien tidak," ujar dia. 

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, Amien Rais dan para tokoh partai lainnya mendirikan partai berlambang matahari putih itu seiring dengan bergulirnya reformasi.

Banyak karya yang telah ditorehkan Amien Rais dan tokoh-tokoh PAN yang hingga hari ini menjadi pegangan di Indonesia.

Baca juga: Amien Rais Sebut Perkembangan Politik di Era Jokowi Semakin Kurang Demokratis

Karya tersebut, kata Zulkifli, yakni amandemen UUD 1945, pemilihan presiden secara langsung, otonomi daerah, pemisahan TNI dan Polri, serta kebebasan pers.

"Oleh karena itu, selama 22 tahun kita berdiri, kita harus tetap melanjutkan perjuangan Pak Amien dan kawan-kawan memberikan bukti nyata kepada negeri," ucap dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X