[POPULER NASIONAL] Pengacara Djoko Tjandra Ditahan | Kini Ada 123.503 Kasus Positif Covid-19 di Indonesia

Kompas.com - 09/08/2020, 06:34 WIB
Pengacara dari buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra, Anita Kolopaking keluar ruangan usai menjalani pemerikaan di Gedung Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung, Jakarta, Senin (27/7/2020). Kejaksaan Agung memeriksa Anita Kolopaking terkait pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna yang diduga terkait dengan penanganan perkara Djoko Tjandra. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras. ANTARA FOTO/Indrianto Eko SuwarsoPengacara dari buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra, Anita Kolopaking keluar ruangan usai menjalani pemerikaan di Gedung Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejagung, Jakarta, Senin (27/7/2020). Kejaksaan Agung memeriksa Anita Kolopaking terkait pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna yang diduga terkait dengan penanganan perkara Djoko Tjandra. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/pras.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengacara terpidana kasus Bank Bali Djoko S Tjandra, Anita Kolopaking, ditahan oleh penyidik Badan Reserse Kriminal Polri di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta, Sabtu (8/8/2020).

Anita ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pelarian Djoko Tjandra sejak Jumat (7/8/2020). Dalam pemeriksaan tersebut, Anita mendapat 55 pertanyaan dari penyidik.

Sementara itu, hingga Sabtu (8/8/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat 123.503 orang.

Jumlah ini bertambah 2.277 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Berikut berita yang paling banyak dibaca oleh pembaca Kompas.com, kemarin, selengkapnya:

1. Anita Kolopaking ditahan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Awi Setiyono menuturkan, Anita akan ditahan di Rutan Bareskrim untuk 20 hari ke depan.

"Pemeriksaan ADK (Anita Kolopaking) sampai jam 4 dini hari tadi, yang bersangkutan dicecar dengan 55 pertanyaan," kata Awi.

Bareskrim sebelumnya telah menetapkan Anita sebagai tersangka dalam kasus pelarian Djoko Tjandra.

Ia disangka dengan Pasal 263 ayat (2) KUHP terkait penggunaan surat palsu dan Pasal 223 KUHP tentang upaya membantunya kaburnya tahanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.