KSAD Pimpin Sertijab 7 Jabatan, dari Pangdam Jaya hingga Pangkostrad

Kompas.com - 06/08/2020, 21:52 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting di jajaran TNI Angkatan Darat (AD). Dokumen Puspen Mabes TNIKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting di jajaran TNI Angkatan Darat (AD).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan di lingkungan TNI AD. Sertijab berlangsung di lantai dasar Gedung E, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Tujuh jabatan yang diserahterimakan yaitu, Pangkostrad, Pangdam II/Sriwijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Pangdam Jaya, Gubernur Akmil, Asisten Personel Kasad, dan Kadislitbangad.

"Serta penyerahan dua jabatan lainnya yaitu jabatan Danpusterad dan Kapuskesad," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Nefra Firdaus dalam keterangan tertulis, Kamis (6/8/2020).

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 181 Perwira Tinggi, dari Pangkostrad hingga Wakasal

Adapun jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen Besar Harto Karyawan kepada Mayjen Eko Margiyono.

Kemudian, Pangdam II/Swj dari Mayjen Irwan kepada Mayjen Agus Suhardi, dan Pangdam VI/Mlw dari Mayjen Subiyanto kepada Mayjen Heri Wiranto.

Selanjutnya, jabatan Pangdam Jaya diserahkan dari Mayjen Eko Margiyono kepada Mayjen Dudung Abdurachman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Brigjen Totok Imam menjabat sebagai Gubernur Akmil, menggantikan Mayjen Dudung Abdurachman.

Baca juga: 13 Perwira TNI AD Naik Pangkat, Termasuk Wakil KSAD yang Baru

Lalu, jabatan Asisten Personel KSAD turut pula diserahterimakan dari Mayjen Heri Wiranto kepada Brigjen Mulyo Aji. Sedangkan jabatan Kadislitbangad diserahterimakan dari Brigjen Mulyo Aji kepada Kolonel Inf Marjani.

Selain itu, KSAD juga menerima penyerahan jabatan Danpusterad yang dijabat oleh Letjen Joppye Onesimus Wayangkau dan jabatan Kapuskesad Mayjen Asrofi Sueb Surachman.

"Penyerahan jabatan kepada KSAD dilakukan sehubungan dengan kedua perwira tinggi tersebut telah memasuki purnatugas dalam kedinasan militer," kata Nefra.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.