PBB Dukung Gibran di Pilkada Solo dan Bobby Nasution di Medan

Kompas.com - 01/08/2020, 23:12 WIB
Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).  Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang. ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHABakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan saat berada di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendapat rekomendasi PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pilkada serentak Desember mendatang.
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang ( PBB) mendukung putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang berpasangan dengan Teguh Prakosa, dalam Pilkada Solo.

Bahkan, DPP PBB sudah menginstruksikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Solo untuk membantu Gibran memenangkan Pilkada yang digelar Desember 2020.

Gibran dan Teguh berpasangan sebagai bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Solo.

"DPP PBB siap membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Pilkada Solo," kata Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer ketika dijumpai usai melakukan pemotongan hewan kurban di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (1/8/2020), seperti dikutip Antara.

Menurut dia, PBB sudah berkomunikasi dan koordinasi dengan PDI-P untuk memenangkan Gibran.

Langkah itu, kata Ferry, dilakukan agar seluruh akar rumput dan mesin partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini dapat bekerja memenangkan Gibran.

Baca juga: Serahkan Hewan Kurban, Gibran-Teguh Kompak Kenakan Baju Seragam

Tidak hanya Gibran, DPP PBB juga mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, sebagai bakal calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

Keputusan itu, kata Ferry, sudah didukung Yusril.

"Saya sudah komunikasi dengan Bobby. PBB di kota Medan, kita instruksikan untuk memberikan dukungan kepada Bobby untuk maju sebagai bakal calon wali kota," kata Ferry.



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X