Mau Swab Test Covid-19, Gibran Pamit Lebih Cepat dari Webinar PDI-P

Kompas.com - 24/07/2020, 18:25 WIB
Bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diusung PDI-P, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa saat melakukan silaturahmi dengan para anggota fraksi PDI-P DPRD Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/7/2020). KOMPAS.com/LABIB ZAMANIBakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diusung PDI-P, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa saat melakukan silaturahmi dengan para anggota fraksi PDI-P DPRD Solo, Jawa Tengah, Jumat (24/7/2020).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kandidat yang diajukan PDI-P sebagai bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pamit lebih cepat saat menghadiri webinar diskusi calon kepala daerah yang digelar DPP PDI-P, Jumat (24/7/2020).

Gibran mengaku hendak mengikuti pemeriksaan Covid-19, dengan metode swab test (uji usap).

Sebelum hadir di webinar, ia mengatakan telah mengikuti rapid test (tes cepat) Covid-19.

"Kira-kira itu dulu, saya mau melanjutkan pemeriksaan ini. Saya habis rapid test, saya mau swab test sekalian ini. Itu dulu ya, saya sudah ditunggu dokter," kata Gibran mengakhiri pembicaraannya dalam forum diskusi.

Baca juga: Gibran: Tidak Diwajibkan Memilih Saya, Bisa Menang Bisa Kalah...

Namun, ia tak menjelaskan apakah swab test yang dilakukannya itu berkaitan dengan kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebab, Gibran segera meninggalkan forum diskusi.

Sementara itu, dalam forum tersebut, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menyatakan keprihatinannya soal kabar Purnomo.

Hasto berharap Purnomo bisa segera sembuh dari Covid-19. Ia meminta tim dokter memberikan atensi yang besar dalam perawatan Purnomo.

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan Pak Purnomo kami berharap beliau segera sehat dan kami percaya tim dokter memberikan atensi besar semoga beliau dikuatkan," ujar Hasto.

Baca juga: Istana: Belum Tentu Achmad Purnomo Sudah Terjangkit Covid-19 Saat Bertemu Presiden

Selain itu, Hasto juga meminta seluruh jajaran pengurus PDI-P di daerah lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Sebenarnya dari PDI-P akan pro-aktif meminta seluruh jajaran dan masyarakat agar benar-benar disiplin," kata Hasto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X